Kamis, 29 September 2011

Keinginan, Kesan, dan Pesan di Teknik Informatika Universitas Jenderal Soedirman


Teknik Informatika, Program Studi yang sedang aku geluti saat ini. Entah kenapa, pilihanku jatuh pada Program Studi ini. Tapi, mungkin saja ini cocok untuk diriku yang haus akan pengetahuan teknologi baru khususnya dibidang komputer. Sehingga, aku memilih Program Studi Teknik Informatika di Universitas Jenderal Soedirman.


Tak kusangka , ternyata aku dapat masuk di Program Studi Teknik Informatika, yang notabene merupakan jajaran Program Studi terpopuler di Universitas Jenderal Soedirman. Dari sekian ribu pendaftar yang ingin masuk Program Studi ini, hanya sekitar 70 mahasiswa saja yang diterima.

Kesan yang muncul terhadap Program Studi ini adalah anggapanku bahwa Teknik Informatika di Universitas Jenderal Soedirman merupakan ProgramStudi yang sudah cukup Bagus dibanding dengan Universitas lainnya. Dosen-dosennya merupakan pengajar yang berkompeten didalam bidangnya masing-masing. Praktikum selalu diadakan guna menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa.

Metode pembelajaran yang diberikan, tidak hanya dengan tatap muka saja. Metode kuis dan tugas terstruktur juga diberikan oleh para pengajar. Di Teknik Informatika Universitas Jenderal Soedirman, ada program pembelajaran yang mungkin hanya beberapa Program Studi dan bahkan beberapa Universitas saja yang menggunakannya, yaitu program eLearning.


eLearning merupakan program pembelajaran berbasis website. Dengan eLearning, dosen dapat memberikan materi yang dapat dibaca dan didownload oleh para mahasiswa. Tidak hanya itu, tugas-tugas pun dapat diposting oleh dosen di website ini.

 
Mengingat beberapa keunggulan yang dimiliki Program Studi Teknik Informatika Universitas Jenderal Soedirman, saya berharap agar Program Studi ini segera mendapat Akreditasi yang memuaskan. Laboratorium komputer pun perlu ditambah, agar mata kuliah yang lain mempunyai laboratorium sendiri. Sehingga, mungkin dapat meningkatkan prestasi mahasiswa Teknik Informtika khususnya.

Go IF…..Go IF…..Go…..

0 komentar: